Sunday, August 19, 2012

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis (SiteMap) Di Blogger

Daftar isi otomatis, Table Of Content atau SiteMap adalah sebuah widget yang yang memuat seluruh konten/artikel blog pada suatu halaman. Dengan membuat daftar isi otomatis atau sitemap ini sangat bermanfaat untuk menaikkan jumlah Page views dan memudahkan pengunjung/visitor untuk melihat dan mengetahui seluruh konten blog. Tentu dengan membuat daftar isi otomatis ini lebih efisien dibandingkan dengan membuat daftar isi secara manual dengan menuliskan link beserta anchor teks satu persatu. Daftar isi otomatis atau sitemap ini bekerja berdasarkan Label dan Feed blog. Jadi, agar postingan anda termuat atau tampil di daftar isi, postingan harus memilik Label.


Membuat Daftar Isi Otomatis (SiteMap) Untuk Blogger


Berikut Cara Membuat Daftar Isi Otomatis SiteMap (Table Of Content) di Blog
1. Pada dashboard klik More options > Pages.
2. Klik New page > Blank Page.
3. Beri judul "Daftar Isi", "SiteMap", "Table Of Content" atau yang lainnya.
4. Klik HTML lalu masukkan script di bawah ini.
<script src="http://blogbintaro.googlecode.com/files/Daftar%20Isi%20%281%29.js"></script><br /><script src="http://blog-bintaro.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
Membuat Daftar Isi Otomatis (SiteMap)
Note:
Ubah http://blog-bintaro.blogspot.com dengan Url blog anda.
5. Update.


Seluruh artikel di blog ini memiliki Hak Cipta. Jika ingin repost atau menyebarluaskan harap mencantumkan link sebagai sumbernya. Terima kasih.

Get free daily email updates!

Follow us!