Monday, September 17, 2012

Daftar Situs Web Untuk Perpendek URL (URL Shortener)

Perpendek Url (URL Shortener) adalah layanan yang disediakan oleh situs web tertentu yang di gunakan untuk memperpendek atau menyembunyikan sebuah alamat Url. Url Shortener seringkali digunakan pada situs jejaring sosial Twitter karena mengingat adanya pembatasan karakter yaitu sebanyak 140 karakter, dengan adanya situs web yang menyediakan layanan Url Shortener tentu memberikan manfaat agar kita bisa menghemat penggunaan karakter ketika kita ingin memposting di Twitter yang berisi sebuah informasi disertai link, sehingga tidak terlalu banyak memakan ruang untuk membuat tulisan teks di Twitter.
- Contoh Url blog ini yang sudah di pendekkan URLnya menggunakan google url shortener: Blog-Bintaro.Blogspot.Com >> http://goo.gl/ZjeGw.

1. Goo.gl
2. Bitly.com
3. Mcaf.ee
4. Tinyurl.com
5. Is.gd
6. Ow.ly/url/shorten-url
7. Ity.im
8. Linkpop.pro
9. Y.ahoo.it
10. Go.if.web.id
11. Pendek.in
12. De.tk
13. Siteo.us
14. Kro.co
15. Cli.gs
16. Adf.ly
17. App.x.co
18. Snipurl.com
19. Gg.gg
20. Re.po.st
21. Blue.gg
22. Sup.im
23. Moourl.com
24. Tiny.cc
25. Url.ie
26. Qrf.in
27. U.to
28. Pdx.be
29. Pin.st
30. Tiny.tw
31. Dagosearch.com
Karena fungsi URL Shortener untuk memperpendek sekaligus menyembunyikan sebuah alamat url, penggunaan URL Shortener justru banyak di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarluaskan konten-konten yang tidak seharusnya dilihat (konten berbahaya). Agar anda tidak khawatir jika harus mengklik alamat url yang sudah di pendekkan, anda bisa gunakan layanan long url dari "LongURL | Expand URL". Fungsi dari LongURL adalah untuk memperpanjang alamat url yang sudah di pendekkan. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi bila harus mengklik alamat url yang sudah di pendekkan/sembunyikan, karena anda akan mengetahui anda akan di arahkan kemana dari url pendek tersebut...

Seluruh artikel di blog ini memiliki Hak Cipta. Jika ingin repost atau menyebarluaskan harap mencantumkan link sebagai sumbernya. Terima kasih.

Get free daily email updates!

Follow us!